08:00 am - 06:00 pm
AUDIT PEMBELAJARAN LP2AI

AUDIT PEMBELAJARAN LP2AI

LP2AI.UNISMUH.AC.ID. MAKASSAR – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan kegiatan Audit Pembelajaran yang merupakan tindaklanjut dari kegiatan akreditasi institusi. Kegiatan berlangsung di lantai 3 gedung Balai Sidang Mukhtamar, Kamis 04 Januari 2024 H/ 22 Jumadil Akhir 1445 H.

Tamu undagan kegiatan sebanyak 70 orang yang terdiri atas Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) dan beberapa Pimpinan Fakultas serta Universitas yang ikut hadir dalam kegiatan audit pembelajaran.

Pada acara pertama yang dibuka oleh Wakil Rektor IV (WR 4) Universitas Muhammadiyah Makassar sekaligus memberikan pengajian kepada seluruh hadirin, beliau berpesan bahwa “Dalam mendukung dan menyukseskan rangkaian kegiatan akreditasi institusi ini, maka perlu kirannya semua civitas akademik Unismuh Makassar untuk kembali meluruskan dan memperbaiki niat, agar apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar bisa meraih akreditasi unggul”. Kemudian disambut dengan ucapan Aamiiin oleh para hadirin.

Selanjutnya ketua LP2AI Nasrun Syahrir, setelah pembukaan langsung mengarahkan semua peserta untuk melihat aplikasi audit pembelajaran yang telah dibuat dan di kembangkan oleh tim LP2AI. “Semua pembelajaran akan di integrasikan kedalam sebuah sistem atau Aplikasi Audit Pembelajaran yang nantinya bisa memudahkan semua prodi dalam memenuhi kelengkapan administrasi karena sudah berbasis ICT” kata Nasrun.

Pada sesi selanjutnya beberapa ketua dan sekretaris prodi memberikan tanggapan dan pertanyaan mengenai aplikasi yang telah digunakan oleh LP2AI, diantaranya kaprodi Bimbingan Konseling dan Penyiaran Islam (BKPI) Alamsyah “bagaimana cara melihat mata kuliah yang sudah di sinkronisasi pada sistem LP2AI?”. Kemudian langsung di jawab dengan menampilkan aplikasi Audit Pembelajaran dilayar monitor yang ada di ruangan sehingga semua peserta bisa melihat langsung.

Lebih lanjut, tim LP2AI melakukan pengecekan satu-persatu prodi yang belum lengkap data dan CPL yang ada di aplikasi. Kemudian memberikan kesempatan pimpinan prodi untuk menanggapi hasil audit pembelajaran supaya bisa di selesaikan sebelum tim akreditasi institusi melakukan asessmen pada waktu yang telah di tentukan oleh Kemenristekdikbud.

Acara terakhir tim LP2AI menutup dengan kalimat “kerjasama dan komunikasi yang baik akan menghasilkan sebuah hasil yang memuaskan”. Oleh kaena itu semua hadirin kembali di ingatkan agar tetap memaksimalkan kinerja dan tetap mengisi semua data yang di butuhkan dalam aplikasi audit pembelajaran yang sudah kami siapkan (AR/13).