08:00 am - 06:00 pm
"FESTIVAL BUDAYA" DAN PELEPASAN MAHASISWA PMM 4

"FESTIVAL BUDAYA" DAN PELEPASAN MAHASISWA PMM 4

LP2AI.UNISMUH.AC.ID. MAKASSAR – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan Festival Budaya dan pelepasan mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM 4) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DitjenDikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kegiatan berlangsung di Grand Makassar Hotel, Rabu 26 Juni 2024 (19 Dzulhijjah 1445 Hijriah).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PMM yang berjumlah 49 orang. Acara ini juga didampingi oleh PIC selaku penanggung jawab mahasiswa PMM, Dosen Modul Nusantara dan juga Liasion Officer (LO). Festival Budaya dimeriahkan dengan penampilan dari mahasiswa PMM 4 yang dimulai dengan penampilan tari Paduppa. Mereka mengenakan baju adat dari daerah masing-masing. Selain tari Paduppa juga terdapat penampilan Tari saman, Tari Sajojo, Tari nirmala dan Tari Mojang Priangan. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan seni bela diri, puisi, permainan tradisional, fashion show dan paduan suara.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof. Ambo Asse, dalam sambutannya mengatakan"Alhamdulillah, Terimakasih kepada Ananda semua sudah menyaksikan Universitas Muhammadiyah Makassar dengan berbagai macam aktivitas dan berbagai macam kesibukannya baik Kesibukan-kesibukan pimpinan universitas, fakultas dan sudah  menikmati apa yang bisa dinikmati di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar" Terima kasih sudah memilih Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai tempat untuk ber PMM ini, Imbuhnya.

PIC PMM 4, Dr. Andi Mulawakkan menyampaikan pesan berupa "Festival budaya seperti ini penting untuk terus dilestarikan dan didukungnya. Melalui acara ini, kita dapat mempererat rasa persaudaraan dan kebanggan terhadap budaya kita. Semoga festival budaya ini terus berlanjut dan semakin banyak generasi muda yang terlibat untuk menjaga dan menghargai budaya kita".

Rayhan Ahdar, Kepala Suku PMM 4 berharap teman-teman dapat menerapkan semua ilmu dan pengalaman yang telah kalian peroleh selama mengikuti program ini di kehidupan sehari-hari dan di masa depan. Kemudian acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta dan partisipan yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan PMM 4.