08:00 am - 06:00 pm
SOSIALISASI SISTEM LP2AI

SOSIALISASI SISTEM LP2AI

LP2AI.UNISMUH.AC.ID. MAKASSAR – Lembaga  Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar kegiatan sosialisasi sistem LP2AI. Kegiatan dihelat di Gedung Iqra Lantai 2 Unismuh Bisnis Centre, Jalan Sultan Alauddin No.259 Kota Makassar, Jum’at 14 Juli 2023.

LP2AI Unismuh Makassar Gelar kegiatan sosialisasi sistem LP2AI. Hadiri kegiatan sosialisasi sistem LP2AI, Nasrun Syahrir (Ketua LP2AI) Ingatkan Tiga Pesan untuk target dan sasaran sosialisasi sistem ini. Tiga Pesan yang pertama sistem ini bertujuan untuk memudahkan pembelajaran baik input maupun output seluruh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, kedua menjawab tantangan dari hasil audit internal beberapa bulan lalu mengenai sistem terpadu dan terpusat, dan terakhir menjadikan LP2AI sebagai lembaga yang ikut andil dalam perkembangan dunia ICT. Prof. Munirah, (Dosen sekaligus ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) untuk dapat memenuhi aktivitas dan kebutuhan dosen dan mahasiswa berpendapat bahwa sosialisasi sistem LP2AI ini sudah sangat bagus tinggal bagaimana semua pengguna terutama program studi untuk ikut menyesuaikan dan memberikan saran, masukan, serta mendukung sistem ini agar jauh lebih efektif.

Menurut Nasrun , kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan website atau sistem LP2AI yang telah dibuat dari hasil masukan oleh Auditor Penjaminan Mutu dan kebutuhan LP2AI itu sendiri dalam menjawab tantangan penerapan ICT yang digunakan untuk memudahkan berkomunikasi dan mencipta, mengelola dan mendistribusikan informasi secara cepat, mudah dan efisien.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta. Mereka merupakan sekretaris dan ketua program studi dalam lingkup Unismuh Makassar. Ia menambahkan bahwa kedepannya sistem LP2AI ini akan sangat membantu dalam proses input dan output semua kegiatan pembelajaran baik skala regional sampai pada skala internasional. "peran sistem LP2AI sabagai fasilitas pendidikan, pembelajaran yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu," jelasnya.

Selain itu, Dr. Nasrun menambahkan, perencanaan pembelajaran menjadi lebih berkembang dan interaktif dengan adanya pemanfaatan sistem digitalisasi namun perlu diimbangi dengan kemampuan, kecepatan beradaptasi oleh dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas layanan dan pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Makassar. Ia juga menekankan tentang perlunya dukungan dan suppor moral dari pimpinan universitas dalam mengembangkan sistem LP2AI ini agar lebih baik (AR/13).